Cara Mendapatkan Tiket Masuk Ancol dan 6 Tips Aman Berekreasi Saat Pandemi

Saat New Normal diberlakukan dan usai masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), kini Anda bisa mengajak keluarga dan teman-teman untuk bermain kembali di Ancol. Namun untuk mendapatkan tiket masuk Ancol berbeda dari saat sebelum pandemi. Anda tidak akan lagi berdesak-desakan dan antri untuk mendapatkan tiket karena kini semua pengunjung Ancol harus membelinya secara online terlebih dahulu.


Memesan Tiket Secara Online

Seperti memesan tiket lainnya yang dilakukan secara online, Anda juga bisa membeli tiket ke Ancol dengan sangat mudah. Cukup kunjungi saja website resmi yang dimiliki Ancol, kemudian klik “Beli Tiket Sekarang”. Setelah itu ikuti petunjuk pengisian yang ada di laman tersebut.

Jika Anda sudah melakukan pembayaran dan e-tiket sudah masuk ke email Anda, kini tiket Ancol bisa Anda tukar di Ancol dengan cara scan kode QR-nya. Mudah bukan?

Tips Aman Ke Ancol Saat Pandemi

Meski pemerintah sudah menetapkan New Normal, namun Anda tidak bisa mengabaikan berbagai peraturan protokol yang ditetapkan pemerintah dan pihak Ancol. SSBB (Senang Selamat Bareng Bareng) merupakan peraturan era pandemi yang ditetapkan pihak Ancol untuk menjaga keselamatan seluruh pengunjung serta karyawan nya dari penyebaran virus.

Nah, agar bisa bermain dengan aman di Ancol, perhatikan dahulu beberapa hal berikut sebelum dan saat berkunjung ke Ancol:

1.      Pembatasan Jumlah Pengunjung

Untuk menekan penyebaran virus, selain merubah pelayanan tiket masuk Ancol, pihak Taman Impian Ancol juga melakukan pembatasan terhadap jumlah pengunjungnya. Pembatasan menjadi 25% dari kuota yang sudah ditentukan pihak Manajemen Ancol. Oleh karena itu, agar tetap bisa berkunjung ke Ancol, disarankan untuk melakukan reservasi minimal H-2.

 

2.      Pembatasan Usia Pengunjung

Pengunjung yang berusia 9 tahun kebawah diperbolehkan masuk beserta pendampingnya. Sementara untuk pengunjung yang berusia di atas 60 tahun diperbolehkan masuk hanya untuk berolahraga di Pantai Ancol & Allianz Ecopark dan tidak bisa menikmati berbagai wahana.

 

Pengunjung yang memiliki riwayat penyakit atau kondisi yang berdampak fatal apabila terpapar virus, misal Ibu Hamil, tidak diperbolehkan masuk kawasan Ancol.

 

3.      Himbauan Keselamatan Pengunjung

Pengunjung yang belum membeli tiket secara online, bisa mendapatkan tiket masuk Ancol dengan melakukan transaksi secara Non-Tunai. Selain itu, pengunjung juga diwajibkan untuk selalu memakai masker saat berada di wilayah Ancol.

 

Tak hanya itu, untuk menjaga keselamatan bersama, pengunjung juga dihimbau untuk membawa dan menggunakan peralatan makan serta minum sendiri. Bagi pengunjung yang akan beribadah, harus membawa peralatan ibadah sendiri karena pihak Ancol tidak menyediakan.

 

4.      Pemberitahuan COVID-19

Dengan membeli tiket dan mengunjungi Ancol Taman Impian, pengunjung berarti bersedia menanggung semua risiko terhadap penyebaran COVID-19.

 

5.      Pengaturan Parkir

Pihak Ancol Taman Impian akan mengatur tempat parkir dan pintu keluar-masuk wilayah Ancol. Selain lokasi parkir kendaraan diberikan jarak satu dengan lainnya, pintu masuk ke wilayah Ancol juga diberlakukan pembatasan pada titik tertentu. Akses masuk dilakukan melalui pintu masuk Ancol Timur dan Halte Transjakarta Ancol. Sedangkan pintu masuk Ancol Barat, Pintu Marina dan Pintu Carnaval akan ditutup.

 

6.      Pengecekan Suhu Badan

Bagi pengunjung yang suhu badannya di atas 37,30C maka pengunjung tersebut tidak diperbolehkan masuk, begitu pula dengan pendampingnya. Tapi pengunjung tersebut dapat melakukan reschedule di lain waktu.

Kejujuran Anda mengenai kondisi kesehatan sangat diperlukan demi menjaga keselamatan bersama. Tidak perlu bingung dengan tiket masuk Ancol yang sudah Anda pesan karena bisa dirubah jadwal kunjungannya di lain hari setelah kondisi Anda benar-benar sehat. Selamat berlibur!

Post a Comment

0 Comments